Tata Ibadah dan Pesan Bulan Oikoumene 2019

Tata Ibadah dan Pesan Bulan Oikoumene 2019

JAKARTA,PGI.OR.ID-Memasuki Bulan Oikoumene (Mei) ini, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengeluarkan Tata Ibadah dan Pesan Bulan Oikoumene 2019 kepada Gereja-gereja di seluruh Indonesia.

Tema Bulan Oikoumene 2019 yaitu “Berbahagialah Orang yang Membawa Damai” (Mat. 5:9). Salah satu problem yang kita hadapi dewasa ini adalah kecenderungan manusia untuk menggapai damai bagi diri dan kelompoknya dengan mengorbankan rasa damai orang atau kelompok lain.  Padahal, damai yang sejati selalu melibatkan relasi timbal balik yang menghormati kebersamaan di tengah perbedaan kepentingan.

Injil Matius yang dikenal sebagai Injil segala bangsa, mengajak kita semua untuk menyimak pesan universalnya bahwa segala bangsa mendapat kesempatan untuk menjadi murid-murid Kristus dengan mempraktikkan cinta kasih, dengan merayakan kebaikan ilahi yang ditujukan untuk semua, sama seperti matahari dan hujan yang diberikan Bapa tanpa memilih-milih (Mat 5:45).

Versi PDF

Sumber : www.pgi.or.id

Posted in

One thought on “Tata Ibadah dan Pesan Bulan Oikoumene 2019

  1. Damai itu indah adlh semboyan yg sering didengungkan tp msh ada orang yang tdk mau org lain ada damai. Mari kt semua nikmati kedamaian didlm Yesus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *