Surat Edaran ke-IV

Surat Edaran ke-IV

Salam Kasih Dalam Yesus Kristus,

      Memperhatikan dan menimbang :

  1. Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman serius terhadap kesehatan dan keselamatan bersama. Obat atau vaksin yang efektif untuk menyembuhkan penderita yang positif belum juga ditemukan, walaupun ada doa dan harapan bahwa upaya semua pihak untuk menemukan obat atau vaksin tersebut akan membuahkan hasil yang diharapkan. Hal terbaik yang mesti kita lakukan ialah mencegah penularan, memutuskan mata rantai penyebaran dan tetap menjaga imun tubuh.
  2. Prediksi bahwa pandemi ini akan mencapai puncak pada minggu ke-3 dan ke -4 bulan Mei dan sesudah itu akan mulai landai pada bulan Juni dan Juli.
  3. Angka penularan secara nasional maupun regional, SULUT, masih fluktuatif (naik atau turun).
  4. Dalam konteks wilayah Bolaang Mongondow Raya di mana GMIBM hadir dan melayani, data:  ODP, PDP dan   PASIEN POSITIF juga fluktuatif. Perkembangan terkini, daerah  yang sebelumnya  tidak  terdapat  pasien positif,  kini sudah ada pasien positif dan  sudah terjadi transmisi local.
  5. Data dan fakta diatas menunjukkan  bahwa keadaan BELUM CUKUP AMAN  bagi kita untuk melaksanakan  ibadah secara berjemaat sebagaimana. 

ATAS DASAR PERTIMBANGAN DI ATAS MAKA BADAN PEKERJA SINODE   MENYAMPAIKAN  HAL-HAL SEBAGAI BERIKUT:

  1. Masih dibutuhkan lagi  kesabaran kita  sampai keadaan sudah cukup aman untuk beribadah kembali secara berjemaat. Badan Pekerja Sinode akan terus mengikuti perkembangan secara real time dan mencermati dengan seksama petunjuk atau arahan dari pihak berwenang berkaitan pencegahan dan penanggulangan covid-19. Hal ini sebagai wujud  komitmen dan upaya demi kesehatan dan keselamatan semua.
  2. Pengalihan tempat pelaksanaan ibadah Kenaikan Yesus Kristus tanggal 21 Mei 2020 dan ibadah Minggu, Kolom, BIPRA masih diperpanjang   sampai dengan tanggal 7 Juni  
  3. Mulai tanggal 14 Juni 2020 terbuka kemungkinan untuk dapat beribadah di gedung gereja dengan kehadiran terbatas sesuai pengaturan majelis jemaat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.   
  4. Pada bulan Juni kita akan merayakan 70 tahun GMIBM bersinode. BPS akan menyiapkan dan mengeluarkan petunjuk pelaksanaan perayaan HUT ke-70 tahun GMIBM bersinode.
  5. Kami menghimbau supaya kita tetap menjaga toleransi dengan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan akan merayakan hari raya idul fitri nanti. Kita tetap menjaga tali silahturahmi dengan memanfaatkan secara bijaksana, bertanggungjawab dan penuh kasih   media sosial atau multi media lainnya.  

           Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam  Kristus Yesus. Terima kasih. Soli Deo Gloria.

Salam Kasih,

Badan Pekerja Sinode

Ketua,                                                 sekretaris.

Pdt. Ch.N.Raintama-P,M.Th           Pdt.F.W.Kamasaan,S.Th

File Pdf 

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *