SERBA-SERBI ALPHA CAMP, REMAJA GMIBM BAWA PULANG HASIL TERBAIK

SERBA-SERBI ALPHA CAMP, REMAJA GMIBM BAWA PULANG HASIL TERBAIK

sinodegmibm.or.id – Sejak hari pertama sampai hari terakhir di Bumi Alpha Camp PGI, seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik. Selain masuk dalam kelas/minat bakat, peserta juga mendapatkan materi-materi pembinaan oleh beberapa nara sumber terbaik yaitu :

1. Remaja & Semangat Kebangsaan Nilai-nilai Pancasila & Tantangan berkembangnya Paham Radikalisme oleh Ibu Iche Margareth Robin sebagai Biro Hukum & Humas Kementrian Perlindungan Perempuan & Anak
2. Kepemimpinan & Identitas Diri, Milenial & Pasca Milenial oleh Dr. Anil Dawan, M.Th selaku manager faith and development pada organisasi Wahana Visi Indonesia.
3. Gerakan Hutan Itu Indonesia, Praktek Pembuatan Edukasi & Kampanye Pelestarian Hutan oleh Christian Natalie sebagai Koordinator Program & Diyah Deviyanti sebagai Koordinator Harian
4. Remaja Agen Anti Korupsi oleh Bpk. Saud Situmorang (Wakil Ketua KPK RI)
5. Remaja sebagai Kader Oikumene oleh Abdiel Fortunatus (Ketua Biro Remaja PGI)

Selama kegiatan, peserta utusan Remaja GMIBM, sangat berperan aktif. Ada yang menjadi ketua kelompok dalam kelompok masing-masing, ada yang berperan dalam sesi tanya jawab, dan sebagainya. Mereka mampu bersaing dengan peserta-peserta yang lain.
Remaja GMIBM dihari ke 2 menampilkan tarian Kabela & lagu daerah Bolaang Mongondow yang berjudul Kibata oleh Gloria Warow, Milka Limbat, Tissry Mokoginta & Julio Pesik.
Dimalam keakraban semua peserta Remaja GMIBM juga mengisi acara dengan membawa lagu Mars Remaja GMIBM, lagu Kerewekeng dan lagu Sayang-Sayang Si Pato Kaan.
Dalam kegiatan ini Remaja GMIBM mmbawa hasil yang sangat memuaskan. Aurelio Karel meraih predikat Peserta Remaja Putra Terbaik Apha Camp 2019 dan untuk Peserta Putri Terbaik diraih oleh Remaja GMIM atas nama Sera Bawembang.

sumber : Wakil Sekretaris KOMPELSUS Remaja – Alfarina Baweleng

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *