RIBUAN WARGA GMIBM MENGIKUTI IBADAH SYUKUR PERAYAAN 116 TAHUN PI GMIBM DAN HUT KE-70 GMIBM BERSINODE SECARA LIVE STREAMING

RIBUAN WARGA GMIBM MENGIKUTI IBADAH SYUKUR PERAYAAN 116 TAHUN PI GMIBM DAN HUT KE-70 GMIBM BERSINODE SECARA LIVE STREAMING

     Ibadah Syukur Perayaan 116 Tahun PI GMIBM dan HUT Ke-70 GMIBM Bersinode berlangsung dengan sangat khusyuk dan penuh penghayatan, sekalipun dilaksanakan dalam kondisi yang serba terbatas akibat pandemi Covid 19. Ibadah yang dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Juni 2020 Jam 10.00 bertempat di GMIBM Pusat Kotamobagu dan dipimpin langsung oleh ketua Sinode, Pdt. Christina N. Raintama-Pangulimang, M.Th dilaksanakan dengan mengikuti prosedur penganan Covid 19 secara super ketat. 

Ribuan warga GMIBM baik yang ada di Bolaang Mongondow Raya maupun di luar bahkan ada warga GIMBM yang berdomisili di Belanda mengikuti secara aktif Ibadah Syukur yang disiarkan secara langsung (Live) dari Gereja GMIBM Pusat Kotamobagu, sekalipun sebagian besar mereka telah mengikuti Ibadah yang sama yang dilaksanakan oleh jemaat masing-masing.

Ibadah di awali dengan Prosesi oleh beberapa Pendeta yang mengenakan Toga warna putih, dan membawa Obor sebagai simbol kehadiran Injil GMIBM, diikuti Bendera Merah Putih, Bejana Baptisan, Perlengkapan Perjamuan Kudus, Palu Sidang yang dipakai sejak Sidang Sinode Pertama, Panji GMIBM dan Kue Ulang Tahun.

Tanpa mengurangi nilai hakiki dari sebuah perayaan syukur dan prinsip-prinsip Liturgika, Tata Ibadah di ramu sedemikian rupa oleh Pdt. Stenly Kalalo, M. Th, Pdt. Jemmy Tangkere, M. Th dan Pdt. J. Sareang Tulalo, S. Th. sehingga Ibadah berlangsung tidak lebih dari 1 1/2 jam. 

Ibadah yang (hanya) dihadiri oleh Pdt. J. K. Rumondor, S. Th, Pdt. F. W. Kamasaan, S. Th, Pdt. M. S. M. Wenno-Pelealu, M. Th masing-masing sebagai Wakil Ketua, Sekretaris dan Wakil Sekretaris Sinode GMIBM, Anggota BPS dan Majelis Jemaat GMIBM Pusat Kotamobagu, Ketua BPS GMIBM Pdt. Ch. N. Raintama-Pangulimang, M. Th menyampaikan terima kasih secara Virtual kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas suksesnya Ibadah Perayaan ini. (#ror#)

Prosesi Ibadah Syukur

Warga GMIBM tekun mengikuti Ibadah secara Live

Sumber: Pdt. R. Raintama/Sekretaris Komisi 3 GMIBM

 

 

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *