PELATIHAN MEMBACA ALKITAB DENGAN MATA BARU (MADMB)

PELATIHAN MEMBACA ALKITAB DENGAN MATA BARU (MADMB)

Poyowa, sinodegmibm.or.id Badan Pekerja Sinode GMIBM melalui Komisi 2 melaksanakan pelatihan membaca alkitab dengan mata baru (MADMB) pada hari Jumat, 1 Juni 2018 bertempat di Jemaat “VICTORY” Poyowa Kecil. Kegiatan tersebut di hadiri oleh 60 orang peserta yang terdiri dari unsur Pendeta,Penatua,Diaken,Calon Vicaris GMIBM yang tersebar di Bolaang Mongondow Raya dengan nara sumber/fasilitator Pdt.Dr.Marheini Tumiwa-Mawuntu,STh,Msi (Dosen Fakultas Teologi UKIT) dan Pdt.M.S.M Wenno-Pelealu,M.Th (Wakil Sekretaris BPS GMIBM) serta moderator Pdt Jemy Tangkere,M.Th dan Pdt G.Lang-Singal,S,Th.

Nara sumber/fasilitator Pdt Dr Marheini Tumiwa-Mawuntu,S.Th,MSi  memperkenalkan kerangka kerja teologi feminis kristis dan hermenutika pembebasan dan transformasi serta contoh praktis dalam alkitab sedangkan Pdt M.S.M Wenno-Pelealu,M.Th  menuntun peserta untuk menemukan contoh-contoh praktis dalam alktab berkaitan dengan peranan laki-laki dan perempuan yang mengubah dan membebaskan.

 

Tujuan pelatihan ini adalah dalam rangka pengembangan dan pemantapan sumber daya manusia melalui pengembangan kajian/metodologi hermeneutik (tafsiran) Alkitab dengan “mata baru” dengan pendekatan feminis kritis serta kajian pembebasan dan transformasi dalam teks alkitab. Melalui metode ini peserta diharapkan memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk menemukan pesan original teks alkitab sehinga dapat diaplikasikan bagi pembaca dimasa kini.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah dan pembukaan kegiatan oleh Pdt.F.W Kamasan,S.Th selaku Sekretaris Badan Pekerja Sinode GMIBM. Kemudian dilanjutkan oleh Moderator Pdt Jemy Tangkere,M.Th sebagai Sekretaris Komisi 2 yang membidangi Misi dan Pembinaan Warga Gereja sebagai penanggungjawab dan pelaksana program atas nama Badan Pekerja Sinode GMIBM.

Terima kasih atas partisipasi aktif dari seluruh peserta, nara sumber yang telah berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta BPMJ dan seluruh jemaat yang telah meresponi kegiatan ini dengan positif sehingga boleh melayani dan berbagi berkat selama kegiatan berlangsung.

Sumber : Pdt Jemy J.S Tangkere,M.Th

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *