PAWAI OBOR, VIA DOLOROSA & NONTON BERSAMA PEMUDA JPK 2019

PAWAI OBOR, VIA DOLOROSA & NONTON BERSAMA PEMUDA JPK 2019

sinodegmibm.or.id – Dalam rangka menambah perenungan akan minggu-minggu sengsara, jumat agung dan paskah, Tim Kerja Perayaan Jumat Agung & Paskah Yesus Kristus Pemuda JPK 2019 melaksanakan Kegiatan Pawai Obor, Via Dolorosa dan Nonton Bersama Film Tuhan Yesus. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis malam tanggal 18 April 2019.

Kegiatan ini dimulai dengan pawai obor yang lokasi start dan finish-nya dihalaman gereja pusat kotamobagu. Peserta yang mengikuti pawai obor adalah warga jemaat pusat kotamobagu dari kolom 1 – 45, dimana baik anak sekolah minggu sampai orang tua ikut serta dalam pawai obor ini. Rute pawai obor ini mengitari ruas jalan dilingkungan jemaat pusat kotamobagu oleh warga jemaat dengan berjalan kaki sambil membawa obor dengan menyanyikan lagu-lagu rohani dengan pengawalan dari Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu. Bagi jemaat, obor adalah perwujudan amanat agung Tuhan agar umat kristiani menjadi penerang dunia. Selanjutnya warga jemaat disuguhkan penampilan via dolorosa oleh jemaat pusat kotamobagu kolom 31 dihalaman gereja, selanjutnya jemaat diundang masuk kedalam bangsal gereja pusat kotamobagu untuk pemutaran film Tuhan Yesus. 

Semaraknya Kegiatan Pawai Obor dan Via Dolorosa ini tidak terlepas dari liputan media TV Swasta Nasional yaitu Indosiar, Kompas TV dan SCTV. Wawancara dilakukan kepada Ketua Tim Kerja : Pemudi Melissa Pandegirot.

Ketiga kegiatan yang bertujuan menambah perenungan dalam minggu-minggu sengsara Yesus Kristus, menyambut Jumat Agung dan Paskah Yesus Kristus adalah kegiatan tahunan dari Kompelsus Pemuda Jemaat Pusat Kotamobagu lewat Tim Kerja Perayaan Jumat Agung dan Paskah Yesus Kristus Pemuda JPK.

Sumber : Wakil Ketua KOMPELSUS Pemuda Jemaat “Pusat” Kotamobagu – Sdra. Andre L. Johannis, SE

 

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *