MERIAHNYA PERAYAAN HUT PENDIDIKAN KRISTEN GMIBM KE-65 DI NANASI

MERIAHNYA PERAYAAN HUT PENDIDIKAN KRISTEN GMIBM KE-65 DI NANASI

sinodegmibm.or.id – Sabtu, 30 Maret 2019 ,merupakan Puncak Perayaan HUT Pendidikan Kristen GMIBM yang ke – 65, dengan tema : “Pendidikan di Era Digital” dan sub tema :” Pengaruh era digital di dunia pendidikan memberi semangat kemandirian dalam meningkatkan kualitas pendidikan GMIBM yang berkarakter, kompetitif untuk melahirkan generasi yang cerdas, inklusif dan bermatabat” Perayaan ini dilaksanakan di SMP Kristen Nanasi sebagai tuan rumah.

Perayaan ini dihadiri oleh ribuan peserta terdiri dari siswa – siswa lingkup YPK-GMIBM mulai  dari tingkat PAUD,SD,SMP,SMA,SMK,dan SMTK., kepala sekolah/guru pegawai lingkup YPK, undangan dan orang tua serta masyarakat sekitar. Peryaan ini diawali dengan Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. M.S.M.Wenno-Pelealu,M.Th. selaku wakil sekertaris sinode GMIBM, dilanjutkan dengan laporan panitia oleh ketua panitia Pnt. Stenly Tangkere,SE.

Bersyukur kepada Tuhan sebab hanya oleh anugerah Tuhan , Pendidikan Kristen GMIBM boleh berusia yang ke 65 tahun, berdiri pada tanggal 30 Maret 1954 dengan nama BPK – GMIBM  (Badan Pendidikan Kristen) dan tahun 1995 berubah nama YPK-GMIBM.  Yayasan Pendidikan Kristen GMIBM sampai dengan saat ini telah memiliki 53 Satuan Pendidikan yang terdiri 10 unit Kelompok Bermain, 22 unit Taman Kanak-Kanak, 12 unit  Sekolah Dasar, 4 unit SMP, 2 unit SMA, 1 unit SMK dan 2 unit SMTK dengan 375 orang guru dan pegawai , dan 3.659 siswa, bermimpi  semoga suatu saat YPK-GMIBM akan memiliki Perguruan Tinggi. Pendidikan Kristen GMIBM telah memberikan kontribusinya bagi perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Bolaang Mongondow Raya,dengan alumni-alumni yang telah berhasil dalam berbagai bidang  di berbagai tempat. Semoga di moment peryaan HUT Pendidikan Kristen GMIBM yang ke-65 ini Pendidikan Kristen GMIBM semakin maju meskipun di perhadapkan dengan berbagai tantangan baik internal maupun eksternal, terlebih tantangan dalam mendidik anak-anak di era digitalisasi ini, oleh karena itu memohon peran serta guru, dan dukungan orang tua demi kemajuan dunia pendidikan di lingkup YPK-GMIBM. Perayaan HUT Pendidikan ini juga dirayakan secara serentak oleh seluruh sekolah llingkup YPK-GMIBM pada Jumat, 29 maret 2019, secara sinodal diaras jemaat pada tangga 31 Maret 2019, dan di kolom diantara tangga 1 – 6 Maret 2019. Dikesempatan ini, menyampaikan apresiasi dan  terima kasih kepada Panitia, bapak/ibu pendeta di wilayah Poigar, Jemaat Kalvari Nanasi, keluarga besar SMP Kristen Nanasi yang telah melaksanakan dan menopang kegiatan ini. Demikian sambutan ketua umum YPK-GMIBM ibu Sj.S. Kamasaan,S.Pd.,M.Si.

Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow,Jani Tuuk,S.Th dalam sambutannya mengatakan bahwa Yayasan pendidikan Kristen GMIBM melalui Pendidikan Kristen GMIBM telah memberi kontribusi yang sangat besar bagi Bolaang Mongondow Raya, ditandai dengan berbagai prestasi yang telah diraih oleh peserta didik  lingkup YPK GMIBM. Marten Tangkere ,SE sebagai anggota BPS juga hadir dan  memberi sambutan pada perayaan HUT ini. Dilanjutkan dengan pemberian reward bagi guru maupun siswa – siswi dari tingkat PAUD sampai SMA/SMK/SMTK baik perorangan maupun kelompok yang telah membawa nama baik sekolah lingkup YPK melalui prestasi yang diraih baik di tingkat kecamatan,kabupaten/kota maupun tingkat nasional, juga bagi 10 ASN dilingkup YPK-GMIBM yang telah memasuki masa pensiun.

Pada Pelaksaan Lomba ada lomba gerak dan lagu untuk tingkat PAUD, Paduan Suara  tingkat SD,SMP,SMA,SMK dan bintang Vokalia tingkat SD dengan lagu wajib Mars Pendidikan Kristen GMIBM, yang pertama kali dilombakan  di moment HUT ke 65 Pendidikan Kristen GMIBM.  Gerak dan lagu tingkat PAUD pemenang I : TK Betesda Tiberias, II : TK Bangunan Wuwuk, dan III : TK Inobonto. Sedangkan untuk Bintang Vocalia, pemenang I :  Leitisia Lumintang utusan SD Kr. I Tumobui, Pemenang II :  Eunike Ngantung dari SD Kr. II Kotamobagu dan pemenang III  dari SD Kr. IV Ambang Budidaya. Dan untuk lomba Paduan Suara tingkat SD berturut – turut diraih oleh SD Kr. I Tumobui, SD Kr. Bangunan Wuwuk dan  SD Kr. VIII Modomang, sedang untuk tingkat SMP diraih oleh SMP Kr. Kotamobagu, SMP Kr. Ambang, dan SMP Kr. Nanasi dan tingkat SMA/SMK diraih oleh SMA Kr. Kotamobagu juara I dan SMK Kr. Kotamobagu sebagai juara II. Hadiah pemenang lomba Gerak dan lagu dan Bintang Vocaia yaitu wireless mini + sertifikat, dan uang pembinaan bagi pemenang II dan III, sedangkan hadiah  untuk  pemenang I dan II untuk  Paduan Suara adalah Laptop + sertfiikat dan uang pembinaan.

Juara 1 Paduan suara, SD Kr 1 Tumobui
SMP Kr. Kotamobagu, Juara 1 Paduan suara tkt SMP
SMA Kr. Kotamobagu Juara 1 paduan suara tkt SMA/SMK

Kegiatan  ini ditutup dengan ucapan terima kasih oleh kepala SMP Kristen Nanasi Frankky Janny Tuwo, S.Pd.

Sumber : Sekum YPK : Detty Kawulusan, S.Pd.

Posted in

One thought on “MERIAHNYA PERAYAAN HUT PENDIDIKAN KRISTEN GMIBM KE-65 DI NANASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *