GMIBM Sukses Gelar Sidang Sinode Ke-53 (Tahunan)

GMIBM Sukses Gelar Sidang Sinode Ke-53 (Tahunan)

Tahun Pelayanan Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) sesuai ketentuan Tata Gereja di mulai pada 1 April – 31 Maret Tahun berjalan. Tahun Pelayanan 2020-2021 akan berakhir pada 31 Maret 2021. Karena itu sebelam Tahun Pelayanan ini berakhir, maka pada Tanggal 9-10 Pebruari 2021 dilaksanakan Sidang Sinode Ke-53 (Tahunan). Agenda Sidang adalah Pertanggung-jawaban Program dan Anggaran BPS 2020-2021 dan Penyusunan Program dan  Anggaran 2021-2022. Pada hari Pertama, Sidang Sinode dilakukan secara Virtual dengan menggunakan Aplikasi CloudX dan pada hari Kedua dilaksanakan secara fisik (tatap muka) yang bertempat di Jemaat GMIBM “Sion”Mooat Wil. Modayag Kabupaten Bolaang Mongondonw Timur dengan penerapan Protokol Penanganan Covid secara ketat.

Hari Pertama Persidangan diawali dengan Ibadah (menyanyi dan berdoa) yang dipimpin oleh Pdt. Rolly O. Raintama, M. Th selaku Sekretaris Komisi III BPS GMIBM di lanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Sinode GMIBM, Pdt. Christina N. Pangulimang, M. Th. Selanjutnya Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M. Th dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, secara Virtual memberikan sambutan. 

Persidangan selama 2 (dua) hari  yang dipimpin secara bergantian oleh Anggota BPS GMIBM dan Sekretaris Persidangan Pdt. F. W. Kamasaan, S. Th dan Pdt. M. S.M. Wenno Pelealu, M. Th. dilaksanakan dalam sorotan Tema “Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya.” Program dan Anggaran Tahun Pelayanan 2021-2022 dijabarkan dalam dalam 6 (enam) bidang masing-masing: Keesaan/Persekutuan (26 kegiatan), Kesaksian/PI (12 kegiatan), Diakonia (26 kegiatan), SDM (9 kegiatan), Dana/Keuangan (4 kegiatan), Sarana (3 kegiatan) di tambah dengan Pesan Sidang dan Penegasan-penegasan.

Sidang Sinode GMIBM ini ditutup secara resmi oleh Pdt. J. K. Rumondor, S. Th, selaku Wakil Ketua BPS GMIBM dan Ibadah oleh Pdt. Jemy J. S. Tangkere, M. Th.-       

                    

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *