GMIBM DAN PANGGILAN DAMAI SEJAHTERANYA!

GMIBM DAN PANGGILAN DAMAI SEJAHTERANYA!

Kotamobagu, sinodegmibm.or.id Membuat dunia mengalami syalom Allah dalam totalitas eksistensinya, adalah penugasan yang diberikan Kristus Kepala Gereja saat IA mengutus gereja ke dalam dunia ini. Dunia dengan seluruh realitasnya. Keberadaan GMIBM yang hari ini genap 68 tahun bersinode/berjalan bersama ada dalam frame mandat rasuli dan hakiki dr pengutusannya. Mewujudkan tujuàn kehadirannya sebagai gereja/membuat dunia menikmati syalom Allah, seberhadapan dengan tantanga

Sesuai dgn karakteristik zamannya tetapi syukur pada Allah didalam Yesus, Tuhan kepala gereja, GMIBM mampu melaluinya sd saat ini. Tuhan bekerja dgn memberikan warga yang gigih mengerjakan imannya dgn perbuatan2 yang membangun kemanusiaan sekaligus sesama anak bangsa yang saling menghormati esensi beragama dinegeri ini.

Tantangan GMIBM ke depan adalah bagaimana ia tetap dapat mengerjakan pengutusannya pada era milenial dgn warga gereja  yang berhadapan langsung dgn  karakter manusia yg makin egois, individualis, materialis, konsumeris, pragmatis, hedonis, sekuler,  makin berat. Tetapi kalau warga gereja dapat TEtAP dalam imannya pada Kristus, berakar didalam Kristus maka Ia akan membuahkan kehidupan yg bermakna dan itu sama dgn menjadikan dunia ini menikmati syalom Allah.

Kehidupan yang dibangun diatas dasar Kristus akan tetap memelihara keesaan persekutuan: internal dan ekdternal sekalipun khusus tuk BolMut dan Kota Kotamobagu  ( berbeda ) dalam menentukan pilihan pimpinan daerah.

Keesaan Persekutuan adalah identitas kristiani yang injili dan merupakan power tuk mewujudkan Syalom ( tidak hanya damai sejahtera tetapi juga memiliki ketahanan dalam segala hal). Muliakanlah Allah dengan Keesaanmu GMIBM. Dirgahayu GMIBM bersinode ke 68. Tuhan menyertaimu!

Sumber : Pdt. Ch. N. Raintama-Pangulimang, M.Th

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *