GELAR PELATIHAN HIDUP RAMAH LINGKUNGAN

GELAR PELATIHAN HIDUP RAMAH LINGKUNGAN

Manembo, sinodegmibm.or.id Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow bekerja sama dengan Persatuan Gereja Gereja Indonesia (PGI) dan (PKN) atau Gereja Protestan Belanda menggelar pelatihan  hidup ramah lingkungan yang dilaksanakan di Jemaat GMIBM Manembo Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pdt Rolly Raintama, M.Th Sekretaris Komisi III mengatakan,acara pelatihan  digelar selama tiga hari sejak selasa (22/5) sampai kamis (24/5). Pelatihan kerjasama PGI, PKN dan Sinode GMIBM  ini tujuannya untuk memberikan edukasi kepada jemaat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, membuang sampah pada tempatnya. “Selain itu, ada pula cara melakukan daur ulang sampah menjadi bahan yang berguna”. Kata Pdt Rolly Raintama, M.Th ia pun mengatakan kegiatan tersebut merupakn program tahunan yang dilakukan Sinode GMIBM. “Kali ini kami programkan hidup ramah lingkungan, bagaimana tindakan kita dalam mengatasi lingkungan kita agar tetap bersahabat. 

Adapun narasumber berasal dari kota Palembang, Jakarta dan Salatiga. Sedangkan peserta yang ikut dari Jemaat GMIBM sendiri selaku host, Ambon, Papua, Palembang dan Jakarta. Hadir dalam acara pembukaan yakni Wakil Bupati Bolmong  Yanni T. Tuuk S.Th. Ketua Sinode GMIBM Pdt. Ch. Raintama-Pangulimang, M. Th, sekaligus memberikan sambutan dan Sekretaris Sinode GMIBM Pdt. F. Kamasaan, S.Th yang membuka secara resmi kegiatan Pelatihan ini serta sejumlah pendeta, tamu undangan dan jemaat yang ada di Jemaat GMIBM Manembo.

Sumber : Pdt. Rolly Raintama, M.Th

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *