Dewan Gereja Nasional di Korea Memprakarsai Kampanye Perjanjian Perdamaian Baru

Dewan Gereja Nasional di Korea Memprakarsai Kampanye Perjanjian Perdamaian Baru

KOREA,PGI.OR.ID-Dewan Gereja Nasional di Korea (NCCK) telah memulai babak baru melalui kampanye perjanjian perdamaian global, yang meluas ke Konstantinopel, Rusia dan Eropa Timur selama 2019. Tujuan akhirnya adalah untuk mengakhiri Perang Korea, dan membangun rezim perdamaian yang permanen dengan melakukan gencatan senjata untuk perjanjian damai.

Salah satu tujuan dari kampanye ini adalah belajar tentang spiritualitas ekumenis untuk rekonsiliasi, dan perdamaian di Gereja Ortodoks, terutama di Konstantinopel, Rusia dan Yunani, serta memperdalam solidaritas antara gereja-gereja di Korea, dan Asosiasi Gereja Reformed Rusia untuk membangun perdamaian di Korea.

Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan mendesak akan perjanjian damai di antara para pemimpin politik di Rusia dan Eropa Timur, dan untuk mengartikulasikan visi teologis, dan harapan untuk perdamaian di tingkat global. Para pemimpin dewan sedang melakukan perjalanan kampanye ke Moskow, Konstantinopel, Athena, lalu Seoul pada akhir Juni.

Doa global untuk perdamaian di Semenanjung Korea akan berlangsung pada 18 Agustus 2019. (www.oikoumene.org)

Sumber : pgi.or.id

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *