BERLABUHNYA PELAYARAN TIM KERJA PERAYAAN JUMAT AGUNG DAN PASKAH YESUS KRISTUS PEMUDA JPK TAHUN 2020

BERLABUHNYA PELAYARAN TIM KERJA PERAYAAN JUMAT AGUNG DAN PASKAH YESUS KRISTUS PEMUDA JPK TAHUN 2020

sinodegmibm.or.id – Perahu Perayaan Jumat Agung dan Paskah Yesus Kristus Pemuda JPK 2020 akhirnya telah berlabuh. Pelayaran yang dimulai dengan pelantikan Tim Kerja PJA & PYK Pemuda JPK Tahun 2020 pada tanggal 09 Februari 2020 oleh Ketua BPMJ Pusat Kotamobagu : Ibu Pdt. L. D. Wenno, S.Th dengan Ketua Tim Kerja : Pemuda Nofel T.A. Kawuwung,SH, Sekretaris Tim Kerja : Pemudi Juliana S. Pandegirot, S.Kep , Bendahara Tim Kerja : Pemudi Mercilia Subagio, SE, Pembantu Bendahara Tim Kerja : Pemudi Tita O. Tira, SKM dengan 30 Anggota Tim Kerja ditambah dengan Kompelsus Pemuda JPK. 

Kegiatan PJA & PYK Pemuda JPK Tahun 2020 akan dilaksanakan tanggal 05 – 12 April 2020. Dalam pelayarannya, tim kerja telah melakukan beberapa kegiatan persiapan dalam optimalisasi kegiatan nantinya seperti dekorasi ruangan dalam gereja tahap 1 dan tahap 2, dekorasi bangsal gereja (venue utama pelaksanaan kegiatan) dan dekorasi halaman dalam dan luar gereja.

Pelayaran tim kerja terus berlanjut sampai pada penggalangan dana kegiatan dan sosialisasi kegiatan di 45 persekutuan kolom, dan 23 rayon/kolom pemuda serta persekutuan lansia.

Manusia boleh berencana tapi Tuhanlah yang menetukan, kegiatan yang sedianya dilaksanakan tanggal 05 – 12 April 2020 tidak dapat dilaksanakan sepenuhnya dikarenakan pandemi Covid-19. Tapi syukur kepada Allah dan para donatur sehingga salah satu kegiatan dapat terlaksana yaitu “Peduli Kasih” yang dilaksanakan tanggal 06 – 09 Juli 2020. Bahkan kegiatan ini berlanjut sampai tanggal 18 Juli 2020 dikarenakan masih adanya bantuan dari para donatur  dan bantuan ini langsung di distribusikan oleh tim kerja dan peruntukannya kepada Pemuda/i JPK yang layak menerima bantuan. 

Pelayaran terus berlanjut mendekati tempat untuk berlabuh, kegiatan selanjutnya adalah membuat laporan hasil pelaksanaan kegiatan yang nantinya akan dilaporkan ke BPMJ dilanjutkan dengan verifikasi oleh KP2G. Kegiatan verifikasi oleh KP2G dilaksanakan tanggal 22 Juli 2020 yang dihadiri oleh KSB Tim Kerja didampingi Ketua Kompelsus Pemuda JPK.

Sejauh-jauhnya perahu berlayar, ada saatnya dia akan kembali berlabuh di dermaga. Tanggal 26 Juli 2020, Perahu Tim Kerja PJA & PYK Pemuda JPK Tahun 2020 berlabuh pada ibadah hari minggu pagi yang dirangkaikan dengan Ibadah Pembubaran Tim Kerja PJA & PYK Pemuda JPK Tahun 2020 di GMIBM Pusat Kotamobagu yang dipimpin oleh Sekretaris Komisi I Sinode GMIBM : Bpk. Pdt. Stenly Simon Kalalo, M.Th. 

Walaupun kegiatan tidak dapat berjalan sebagaimana yang sudah direncanakan diawal dikarenakan pandemi covid-19 tapi hal ini tidak menghilangkan rasa sukacita dan tanggungjawab tim kerja dalam melayani dengan upaya terbaik walaupun dalam situasi yang terbatas yang semuanya terkemas dalam kalimat “Semangat Melayani“. Sebuah perahu dibuat untuk terus berlayar di lautan dan bukan hanya berlabuh diam di dermaga, begitu juga dengan tim kerja pemuda tahun 2020 yang saat ini sudah berlabuh tapi Semangat Melayani akan terus berlayar sampai Tuhan yang adalah Sang Nahkoda mengakhirinya.

Kegiatan PJA & PYK Pemuda JPK Tahun 2020 adalah Program Penutup Pelayanan Kompelsus Pemuda JPK Tahun Pelayanan 2015 -2020. Ketua Pemuda JPK : Bpk. Pnt. Reince H. Tangkowit, SE MSA pada akhirnya menyampaikan Ucapan Terima Kasih buat rekan-rekan sepelayanan yang sudah mengambil tanggungjawab sebagai Tim Kerja Perayaan Jumat Agung dan Paskah Yesus Kristus Pemuda JPK yang dimana rekan-rekan ini terhimpun dari bermacam-macam karakter, sifat dan talenta yang luar biasa dipakai untuk kemuliaan Nama Tuhan dengan selalu meyakini bahwa rekan-rekan sekalian adalah yang terhebat, generasi penerus pelayanan kedepan : tulang punggung gereja. Kompelsus Pemuda JPK Tahun Pelayanan 2015 – 2020 sekarang ini hanya akan meninggalkan warisan Semangat Melayani dengan titipan pesan “akhiri setiap tanggungjawab pelayanan yang diambil, kobarkan api pelayananmu, jangan sampai padam, gagal atau berhenti ditengah jalan.” karena dengan demikian kita semua akan dicap sebagai Pengikut Kristus yang sejati sambil mengimani “bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia”… (1 Korintus 15 : 58b).

Dalam Matius 8, Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid mengikuti Dia. Kemudian ada badai dahsyat menyerang, dan Yesus menghardik angin dan danau itu , kemudian danau itu menjadi teduh sekali. Apa yang akan kita lakukan ketika badai kehidupan menerjang di sekitar kita seperti saat ini melalui pandemi covid-19? Entah badai itu cepat mereda atau berlangsung lama, kita dapat meyakini hal ini: Kita berada dalam perahu yang sama dengan Dia yang ditaati bahkan oleh angin dan danau. Berlayarlah Terus Perahu Pemuda JPK dengan Semangat Melayani, menjelajahi pelayanan yang dipercayakan. Jika nanti badai menggemuruh, jangan takut karena Tuhan Pemilik Kehidupan akan tetap menjadi dermaga yang menunggu kita berlabuh. 

SAMPAI JUMPA DI KEGIATAN PERAYAAN JUMAT AGUNG DAN PASKAH YESUS KRISTUS PEMUDA JPK TAHUN 2021

Sumber : Wakil Ketua KOMPELSUS Pemuda Jemaat “Pusat” Kotamobagu – Sdra. Andre L. Johannis, SE

 

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *