BANTUAN GMIBM UNTUK TERDAMPAK COVID 19

BANTUAN GMIBM UNTUK TERDAMPAK COVID 19

Pandemi Covid 19 yang melanda hampir semua belahan dunia bukan saja berdampak pada hampir semua tatanan hidup bermasyarakat dan bergereja, tetapi juga pada kondisi ekonomi masyarakat dan warga Gereja (GMIBM) secara khusus. Banyak warga GMIBM yang kehilangan mata pencaharian, kalau toh tidak kehilangan tetapi pendapatan dari pekerjaan itu menurun drastis. Usaha-usaha yang bergerak di bidang kuliner, jasa catringan dan rumah-rumah makan yang dikelolah oleh warga GMIBM menjadi tidak bergeliat malahan ada yang ditutup.

Yayasan milik GMIBM seperti Yayasan Kesehatan Monompia dengan RSU Monompianya, Yayasan Pendidikan Kristen dengan sekolah-sekolah mulai dari TK/PAUD sampai pada SMA/SMK  dan Yayasan Sosial Mositabian yang mengelolah Panti Asuhan Samuel Debora dan Rumah Kreatif Lansia juga terkena imbasnya.

Namun, dalam kondisi/keadaan keuangan yang sangat terbatas BPS GMIBM  menyatakan kepedulian dan bertindak nyata dengan memberikan bantuan berupa:

  1. Kebutuhan beberapa bahan pokok (termasuk masker) kepada sejumlah warga GMIBM yang dilihat sudah sangat membutuhkannya.
  2. Sejumlah APD kepada Rumah Sakit Monompia.
  3. Bahan makanan dan masker kepada Panti Asuhan Samuel Debora.

Selain bantuan langsung dari Kas Am Sinode GMIBM, BPS GMIBM juga mengadakan lobi-lobi untuk mendapatkan bantuan dari mitra termasuk Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota se-Bolaang Mongondow Raya. Dari usaha itu telah diterima sumbangan dari:

  1.  Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, berupa APD untuk RSU Monompia.
  2. Persekutuan Gereja-gereja Tionghoa Indonesia, berupa APD untuk RSU Monompia
  3. Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, berupa sembako yang diberikan langsung kepada beberapa Jemaat
  4. Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, berupa 1 (satu) unit perangkat Multimedia untuk Sinode GMIBM yang akan digunakan untuk menayangkan/menyiarkan berita-berita, Live Streaming Ibadah dan lain-lain.
  5. Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bolaang Mongondow Raya, berupa sembako dan disinfektan yang diberikan langsung kepada beberapa Jemaat.
  6. Bp. Rocky Wowor,  masker untuk warga GMIBM.
  7. Perkantas, berupa Masker

Bantuan-bantuan yang diterima langsung oleh BPS GMIBM dan telah disalurkan sesuai alamat dan peruntukannya.

Sumber: Pdt. Rolly Raintama, Sekretaris Komisi III.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *