AKSI POLISI CILIK ( POCIL) SD KRISTEN X KOTAMOBAGU TAMPIL MEMUKAU

AKSI POLISI CILIK ( POCIL) SD KRISTEN X KOTAMOBAGU TAMPIL MEMUKAU

Manado, sinodegmibm.or.id Polisi Cilik SD Kristen X kotamobagu merupakan salah satu dari 9  peserta lomba Polisi Cilik Polda Sulut yang tampil memukau penonton pada ajang Lomba Polisi Cilik pada selasa, 18 September 2018 bertempat di halaman parkir Manado Town square ( Mantos).

Lomba ini digelar oleh Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Sulut dalam rangka HUT Ke – 63 Lalu Lintas Bhayangkara. Kegiatan Lomba dibuka langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito.

Para Pocil ini melakukan berbagai macam gerakan atraktif, baris berbaris serta juga menyampaikan pesan moral melalui lagu perdamaian yang cukup memukau para tamu, undangan serta masyarakat yang menyaksikan penampilan pocil ini.

Dari 9 peserta dalam Lomba Pocil tingkat Polda Sulut tahun ini, Polisi cilik SD Kr. X Kotamobagu dengan nomor urut 3 dan 35 personil yang semuanya peserta terbaru tahun ini , sangat  bangga dengan predikat Juara 3, dengan latihan yang dilakukan selama kurang lebih 3 bulan, yang semuanya peserta pemula, namun mampu mereka mampu menyisihkan 6 peserta lainnya. 

Kepala sekolah SD Kr. X Kotamobagu Jantje Lumi berterima kasih dan bangga atas perjuangan anak-anak peserta pocil  SD Kr. X Kotamobagu , untuk semangat latihan,dan usaha yang telah ditunjukkan. Hal ini juga tak lepas dari peran serta dan dukungan orang tua. Ini perjuangan mereka yang harus di hargai.

Jantje Lumi juga mengatakan bahwa tujuan utama dibentuknya pocil untuk mendidik anak-anak menjadi polisi bagi diri sendiri, ketaatan dalam peraturan berlalu lintas , serta dapat menjadi duta dana pelopor dalam berlalu lintas.

Pocil SD Kristen X Kotamobagu dilatih oleh IPDA Agus Julianto, yang menjadi Juara I tahun 2017, dan  tahun ini (2018) menjadi utusan Polda Sulut untuk  mengikuti ajang lomba Pocil tingkat nasional di Jakarta.

Yayasan Pendidikan Kristen GMIBM bangga dan mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh peserta Pocil SD Kr X Kotamobagu yang menjadi binaan Polres Bolmong dalam ajang lomba Pocil ini, juga berterima kasih kepada kepala sekolah, pelatih, orang tua dan semua pihak yang telah mendukung dan menopang pocil SD Kr. X Kotamobagu.

Sumber : Detty kawulusan,S.Pd. (Sekum YPK-GMIBM)

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *