1.200 PESERTA SECARA BERJENJANG MENGHADIRI SEMINAR PEMBINAAN IMAN KRISTEN DI ERA DIGITAL YANG DI GELAR YPK – GMIBM

1.200 PESERTA SECARA BERJENJANG MENGHADIRI SEMINAR PEMBINAAN IMAN KRISTEN DI ERA DIGITAL YANG DI GELAR YPK – GMIBM

Kotamobagu, sinodegmibm.or.id YPK-GMIBM kembali menggelar seminar Pendidikan dan Seminar Iman Kristen dan & Ibadah KPI dengan mengundang Ang Wie Hay,M.Sc.,M.Div. seorang pakar IT dan Teolog dari Singapura sebagai nara sumber.

Seminar diawali dengan ibadah dipimpin oleh Sekretaris Sinode GMIBM Pdt. M.S.M. Wenno – Pelalu,M.Th,.

Kegiatan seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pendidikan Kristen GMIBM ke – 65 yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2019. Seminar dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 8 dan 9 Februari 2019.Tema utama Seminar ini adalah :”OPTIMASI PENDIDIKAN MODERN BERBASIS KRISTIANI MENGHADAPI DIGITALISASI PERSAINGAN GLOBAL. Diawali dengan seminar Pembinaan Siswa Kristen bagi siswa SD kelas 4,5,6 dan siswa SMA,SMK lingkup YPK-GMIBM yang ada di Kotamobagu dengan tema “Game online dan ePornografi” bertempat di Aula GMIBM “Pniel” Tumobui,dengan jumlah peserta sebanyak 900 siswa, dan Seminar Pembinaan Iman Kristen  era digital bagi Guru,Pendeta,caris,Vicaris,Penatua,diaken dan orang tua dilaksanakan di Hotel Sutan Raja dengan tema :” Digital disruptions in the Christian family” Dihadiri oleh  300 peserta.

Doa dan harapan  Ang Wie Hay ,dari YPK-GMIBM akan muncul anak-anak yang modern, berilmu pengetahuan dan tetap beriman kepada Kristus.

Seminar ini dibuka langsung oleh wali kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara. Kotamobagu sekarang telah mempersiapkan Pemerintahan berbasis IT dalam rangka menuju Smart City. Wali kota  bangga dan mengaspresiasi kegiatan ini karena YPK-GMIBM telah memulai untuk meningkatkan ilmu digitalisasi,”

Ketua Sinode GMIBM Ibu Ch.N. Raintama-Pangulimang,M.Th, bersyukur diberi waktu untuk menjawab tantangan zaman ini dengan program dan diskusi melalui kegiatan seminar Pembinaan Iman Kristen, berharap peserta seminar mampu menangkap pengetahuan yang diberikan sehingga mampu menularkan bagi anak-anak,tetapi juga berharap untuk tidak menyia – nyiakan waktu yang berharga dan menggunakan moment ini agar bermakna sehingga menjadi berkat bagi anak-anak dan bagi dunia pendidikan.

Sjuultje S.Kamasaan,S.Pd.M.Si, dalam sambutannya berterima kasih kepada Ang Wie Hay,M.Sc.M.Div. yang berkenan memberi diri melayani Tuhan melalui YPK-GMIBM,  dan mengapresiasi tim kerja yang diketuai oleh Pdt. Jemmy Tangkere,M.Th.untuk team worknya  yang hebat.

Dilanjutkan dengan Seminar Iman Kristen dan Kebangunan Rohani dengan tema :”Next Generation Innovation & Future Trends” bertempat di  GMIBM Imanuel Kotamobagu. Ang Wie Hay,M.Sc.,M.Div, juga melayani Jemaat pada ibadah minggu 10 Februari 2019 di GMIBM Pusat kotamobagu.

Sumber : Sekum YPK – Detty Kawulusan, S.Pd

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *